• Maklumat-Pelayanan-copy.jpg
  • sELAMAT-DATANG.jpg
  • slide_awal.jpg
  • slide_compatibel.jpg
  • slide_deskinfo-copy.jpg
  • slide_difable-copy.jpg
  • slide_difable.jpg
  • slide_korupsi-copy.jpg
  • slide_korupsi.jpg
  • slide_pelayananprima.jpg
  • slide_posbakum.jpg
  • slide_sipp.jpg

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Negeri Masohi


Template website ini dibangun berdasarkan Pedoman Rancangan Dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan yang merupakan standarisasi website untuk seluruh bandan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung R.I. Pengadilan Negeri Masohi telah menerapkan standarisasi website sesuai dengan Pedoman, diantaranya adalah Layout dan konten Website, namun isi dan konten dalam website ini belum sepenuhnya sesuai dengan pedoman tersebut, dikarenakan website masih dalam pengembangan.

 

SISTEM PENGELOLAAN PENGADILAN

 

Optimalisasi Penanggulangan Kebakaran di PN Masohi

Penmas Info – Masohi, Hari Rabu tanggal 25 April 2018, bertempat di Pengadilan Negeri Masohi, dilaksanakan peningkatan penanggulangan kebakaran terpadu berbasis kode emergency atau sering disebut...


Selengkapnya...

Do'a Rutin Bulanan di Pengadilan Negeri Masohi

Penmas Info – Masohi, Hari Senin tanggal 23 April 2018, bertempat di Pengadilan Negeri Masohi, dilaksanakan ibadah rutin bulanan bagi segenap pejabat dan pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri M...


Selengkapnya...

Rapat Bulanan Pengadilan Negeri Masohi Kelas II

Penmasinfo, Masohi, Pada hari Selasa tanggal 17 April 2018 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Masohi telah dilaksanakan kegiatan rutin Rapat Bulanan untuk periode bulan April 2018. Acar...


Selengkapnya...

Rapat Renovasi Mushola Oleh Majelis Ta'Lim Al-Hidayah Pengadilan Negeri Masohi

Penmasinfo, Kamis, 19 April 2018 Bertempat di ruang sidang Cakra, diadakan rapat musyawarah renovasi musholla di Pengadilan Negeri Masohi. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Masohi yaitu Bapa...


Selengkapnya...

Sosialisasi PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan SIPP

Penmasinfo. Jumat, 6 April 2018, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Masohi, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung Bapak Samuel Ginting, S.H., M.H. memimpin Kegiatan Sosialisasi Pel...


Selengkapnya...

Rapat Renovasi Mushola Oleh Majelis Ta'Lim Al-Hidayah Pengadilan Negeri Masohi

Penmasinfo, Kamis, 19 April 2018 Bertempat di ruang sidang Cakra, diadakan rapat musyawarah renovasi musholla di Pengadilan Negeri Masohi. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Masohi yaitu Bapa...


Selengkapnya...

Jumat Sehat Bersama Keluarga Besar PN Masohi

Penmas-Info Jumat 16 Maret 2018 Seperti biasanya setiap sebulan sekali PN. Masohi menggelar kegiatan olah raga bersama, jumat sehat lebih tepatnya. kegiatan ini dimaksukan sebagai wahana pemersatu bag...


Selengkapnya...

Olahraga Futsal Pegawai PN Masohi dengan Cakim

Kamis, 12 April 2018, pukul 19.00 bertempat di Lapangan Futsal Desa Waipo, diselenggarakan olahraga futsal antara Hakim Pengadilan Negeri Masohi yang dihadiri oleh Bapak Mawardy Rivai, S.H. serta pe...


Selengkapnya...

Penmas-info. Senin 05 Pebruari 2018 Pengadilan Negeri Masohi melaksanakan Sosialisasi beberapa aplikasi online dan offline. Aplikasi tersebut merupakan DSCN3743aplikasi yang dibuat oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia dengna tujuan untuk mempermudah pelayanan pada badan peradiolan dibawahnya.

Aplikasi SIPP sebenranya bukan merupakan aplikasi baru bagi sebuah Pengadilan, namun merupakan aplikasi yang telah dibuat dan digunakan sejak tahun 2008 lalu. SIPP versi 3.2.0 merupakan peningkatan aplikasi SIPP agar dapat memenuhi kebutuhan sop penyelesaian perkara pada sebuah pengadilan, mulai dari tingkat pertama hingga Mahkamah Agung. Sosialilasi ini dibawakan oleh seorang pnitera penggani yakni sdri Telly Silalahi, SH sebagai narasumber .2

Aplikasi PTSP atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini merupakan sebuah aplikasi persuratan yang berfungsi untuk meminimalisir rantai birokrasi persuratan. Sebelum pemberlakukan mengenai kebijakan PTSP ini, birokrasi persuratan di Pengadilan Negeri Masohi sedikit berkendala, karena masi terbentuntur dengan blangko atau form surat masuk yang harus dicetak ke percetkan, selain itu form tersebut harus ditulis manual. Terlebih lagi sebalum diberlakukan PTSP proses surat menyurat sering tercecer tanpa ada yang merasa bertanggungjawab terhadapnya. Olehnya itu, Mahkamah Agung RI menerapkan sebuah sistim yang terpadu yaitu dengan mewajibkan adanya pelayanan terpadu untuk mempermudah pengelolaan persuratan di sebuah pengadilan. Ketersediaan pelayanan satu pintu di PN. Masohi mulai berjalan sejak tahun 2017 lalu, namun penggunaan aplikasi persuratan atau aplikasi PTSP baru dilaksanakan awal tahun 2018 ini. Untuk itu agar dapat berjalan maksimal hari senin tanggal 05 Pebruari 2018 dilaksanakan sosialisasi aplikasi PTSP yang3 dibawakan oleh Panitera PN. Masohi ibu Maria Matuankotta, SH

e-SKUM adalah Sistem Aplikasi Menghitung Sendiri Panjar Biaya Perkara yang dilakukan oleh Para Pencari Keadilan di Loby Utama dengan menggunakan alat e-SKUM.

Maksud dan Tujuan dalam penerapan Sistem Aplikasi e-SKUM adalah untuk memberikan pelayanan terbaik serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan tujuan akhir terciptanya peningkatan kualitas pelayanan publik di pengadilan negeri agar pelayanan peradilan dapat terselenggara lebih cepat, sederhana dan berbiaya ringan. Sosialisasi E-skum dibawakan oleh staf panmud perdata sdri Jumaida Natsir, SH.

Sosialisasi dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Negeri Masohi. Sosialisasi ini juga berjalan dua arah, ada beberapa pertanyaan yang mendapat respon dari para narasumber untuk dicarikan sebuah solusi yang lebih baik. (BS)

Jadwal Sidang Hari Ini

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?


Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan


Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu


Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

 


 
  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Putusan Terbaru

Denah Lokasi Kantor

Statistik Pengunjung

073095
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
17
322
646
70098
5777
5087
73095
IP Anda : 54.224.151.24
2018-05-22 01:18